Al Wala dan Bara adalah Prinsip Ahlussunnah wal Jamaa’ah

 

hijauAsy Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhaly hafidzahullahu Ta’ala mengajarkan :

“Hendaknya kalian berpegang teguh dengan Manhaj yang Agung ini. Mengikutinya dari segi ilmu, amal, penerapan, pergaulan, dan dalam berdakwah di jalan Allah Tabaraka wa Ta’ala. Diantara bagian dari Manhaj yang Agung ini adalah Al Wala’ wal Bara’ karena Allah Tabaraka wa Ta’ala.

Al Wala wal Bara’ karena Allah Tabaraka wa Ta’ala, yaitu dalam bentukberloyalitas/berkasih sayang kepada kaum Mukminin, Shadiqin, Mukhlisin yang berpegang teguh dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulnya Shallallahu alaihi wa sallam.

Engkau mencintai mereka, rendah hati terhadap mereka dan kehormatannya.
Engkau membela mereka dari konspirasi dan tipu daya orang-orang kafir musyrikin, dan dari bahaya Ahlud dholal (sesat) serta menyimpang. Dalam keadaan mereka seluruhnya memusuhi Manhaj Salafi dan Salafiyyin.

Seluruh kelompok-kelompok ini, dari kalangan Yahudi, Nashara, dan dari kalangan Mubtadiin, Rafidhah, Khawarij, Mu’tazilah, Shufiyyah, ataupun persekutuan mereka. Keseluruhannya memerangi Manhaj Salafy ini beserta Salafiyyin.

Maka wajib atas kalian berpegang teguh dengan Manhaj Al Wala’ wal Bara’. Kalian hendaknya berloyalitas kepada orang yang berpegang dengan Kitabullah dan Sunnah RasulNya Shallallahu alaihi wa sallam, dan kalian berlepas diri dari orang-orang yang menyelisihi Manhaj Salafy ini.

Download audio di sini
Di terjemahkan oleh Al Ustadz Hamzah Rifai La Firlaz Hafizhahulloh
Forward dari whatsapp salafyindonesia empat

Sumber: http://postinganwsi.wordpress.com