Hukum Orang Yang Mengingkari Ta’addud

 

bunga-lily# HUKUM ORANG YANG MENGINGKARI TA’ADDUD

kita telah mengetahui bahwasannya ta’addud adalah syar’at Allah yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui hal yang tersembunyi. Sehubungan dengan itu, barangsiapa yang mengingkari suatu hukum yan telah disyari’atkan Allah Azza wa Jalla maka dia keluar dari Islam.

Hal ini berdasarkan firman Allah Ta’ala :

‎‏         أفتؤمنون ببعض الكتاب وتكفرون ببعض فما جزاء من يفعل ذلك منكم إلا خزي في الحيوة الدنيا ويوم القيامة يردون إلى أشد العذاب وماالله بغافل عما تعملون                                                     ‏

artinya : apakah kamu beriman dengan sebagian kitab dan kafir terhadap sebagian yang lain,tidak ada balasan bagi orang yang melakukan itu dari kalian, selain dari kehinaan di dunia dan pada hari kiamat akan dikembalikan kepada Azab yang lebih keras, dan Allah tidak lalai dengan apa yang kalian kerjakan…AlbaQarah 85…jika seseorang shalat,berpuasa dan haji tetapi mengingkari zakat, maka dia kafir.hal ini dikarenakan Islam tidak bisa dipisah pisahkan akan tetapi wajib mengimaninya secara keseluruhan.

# ORANG YANG TIDAK MENGINGKARI  TA’ADDUD, AKAN TETAPI MEMPEROLOK- OLOK SERTA MEMBENCINYA

Kita katakan, ” SESUNGGUHNYA INI JUGA MENGELUARKAN DARI AGAMA.

”berdasarkan firman Allah Ta’la

  ولئن سألتهم ليقولن إنما كنا نخوض ونلعب قل أبالله وءاياته ورسوله كنتم تستهزءون.لاتعتذروا قد كفرتم بعد إيمانكم‏‎

artinya : dan jika kamu tanyakan kepada mereka, niscaya mereka akan menjawab, sesungguhnya kami hanya bermain – main dan bersenda gurau, katakanlah, apakah dengan Allah, ayat – ayatNya dan RasulNya kalian memperolok – oloknya ? Janganlah kalian meminta maaf, sungguh kalian telah kafir setelah keimanan kalian..  (Attaubah 65 – 66).

dan Allah berfirman

‎ذلك بأنهم كرهوا ماأنزل الله فأحبط أعمالهم

‏artinya : Yang demikian itu adalah karena mereka MEMBENCI apa yang diturunkan Allah, maka Allah melenyapkan amalan – amalan mereka.. (Muhammad 9).

oleh karena itu, saya ingatkan kepada saudara – saudara saya agar tidak mempermainkan dan memperolok – olok hukum – hukum Allah dan WAJIB atas kita seluruhnya untuk mengagungkan syi’ar – syi’ar Allah, MENGHORMATI dan MEMBELAnya.dimana ini merupakan pokok Aqidah sementara memperhatikannya menunjukkan ketakwaan dan kekuatan iman sebagaimana ditunjukkan oleh firman Allah:                           ‎

ذلك ومن يعظم شعائر الله فإنها من تقوى القلوب ‏‎

artinya demikian itu adalah barangsiapa yang MENGAGUNGKAN SYI’AR – SYI’AR ALLAH, maka sesungguhnya itu adalah termasuk KETAKWAAN HATI … (alhaj 32)

‎ذلك ومن يعظم حرمات الله فهو خير له عند ربه

artinya : demikian itu adalah karena barangsiapa yang mengagungkan batasan – batasan Allah, maka itu adalah lebih baik baginya disisi Rabbnya…  (Al haj 30).

wallahu a’lam.
ditulis ~ Abu Muhammad RizQ Adduri ~

Sumber: Forum WhatsApp Ta’zhim As sunnah